Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

RESOLUSI Menjadi Seorang Suami yg Berkenan di Hati Tuhan

Tuhan menempatkan para suami pada posisi yang sangat krusial atau sangat penting dalam sebuah keluarga. Mereka adalah kepala dari Istri, kepala keluarga dan pemimpin rohani dalam rumah tangga (Efesus 5:23). Gagal mengenali peran ini akan berdampak sangat buruk bagi kehidupan keluarga; anak-anak terabaikan, hubungan retak, keributan tak terelakkan, komunikasi buntu, dan banyak berakhir dengan perceraian.

Kenyataan bahwa pernikahan Anda ditegukan dalam sebuah gereja lokal dan didukung sedemikian banyaknya doa tidak menjamin keluarga Anda akan berhasil. Diperlukan suatu komitmen atau sebuah “RESOLUSI” yang benar untuk menciptakan sebuah keluarga yang kuat, kokoh dan alkitabiah.

Apakah Resolusi itu?
Resolusi adalah sebuah faktor perubahan. Ini adalah sebuah deklarasi tegas yang menyatakan bahwa mulai saat ini, Anda memilih untuk hidup demi hal-hal terpenting. Janji ini ditetapkaan di dalam hati, kemudian terucap di bibir Anda. Anda bertekat memenuhi tanggung jawab yang Tuhan berikan dan menjalani hidup yang penuh iman dan integritas.

Deklarasi ini mengungkapkan Anda ingin menjadi siapa sebagai seorang pria/suami dan mengingatkan Anda akan pengaruh Anda yang tak ternilai bagi generasi berikutnya.
Membuat Resolusi berarti merumuskan – sekali untuk selamanya, memilih untuk bertahan dan bertekat sepenuhnya untuk melakukan apa yang benar (Mazmur 112:7).
 
Sebuah Resolusi yang kuat, penuh kebenaran dan dipikirkan secara matang akan mengarahkan sisa hidup Anda ke garis akhir yang bertuliskan SETIA. Dengan demikian, Anda dapat menjalani sisa hidup Anda dengan daya tahan dan penuh tekat unyuk tidak pernah berbalik lagi.

1. Saya SUNGGUH–SUNGGUH bertekad di hadapan Tuhan Untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas diri saya, Istri saya, dan anak – anak saya .

2. Saya akan mengasihi mereka, melindungi mereka, melayani mereka, dan mengajarkan Firman Tuhan kepada mereka sebangai pemimpin rohani dalam keluarga saya.

3. Saya akan setia pada istri saya, mengasihi dan menghormatinya, dan bersedia menyerahkan hidup saya baginya seperti yang Yesus Kristus lakukan bagi saya.

4. Saya AKAN meberkati anak–anak saya dan mengajari mereka mengasihi Tuhan dengan segenap hati, segenap pikiran, dan segenap kekuatan mereka.

5. Saya AKAN mendidik mereka menghormati otoritas dan hidup bertanggung jawab.

6. Saya AKAN melawan kejahatan, mengejar keadilan, dan mencintai kemurahan.

7. Saya AKAN mendoakan orang lain dan memperlakukan mereka dengan hormat, kebaikan, dan belas kasihan.

8. Saya AKAN bekerja dengan tekun untuk menyediakan kebutuhan keluarga saya.

9. Saya AKAN mengampuni orang – orang yang bersalah kepada saya dan berdamai dengan orang – orang yang saya rugikan.

10. Saya AKAN belajar dari kesalahan saya, bertobat dari dosa – dosa saya, dan hidup berintegritas sebagai orang yang bertanggung jawab kepada Tuhan.

11. Saya AKAN menghormati Tuhan, setia kepada gereja – Nya, menaati Firman – nya, dan melakukan Kehendak – Nya.

12. Saya AKAN menjalani resolusi ini dengan berani sepanjang hidup saya demi Kemuliaan – Nya melalui kekuatan yang Tuhan berikan kepada saya.
Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!
( Yosua 24 : 15 )

By Stephen Kendrick, Alex Kendrick & Randy Alcorn

0 Silakan Berkomentar: