Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Ketidakjujuran Menara Pengawal*: Mengacaukan Pengertian Tritunggal

“Ajaran Tritunggal telah menyebabkan banyak anggota gereja, para pencari kebenaran yang jujur, kehilangan kepercayaan terhadap para rohaniwan mereka. Halnya demikian berkenaan seorang wanita muda di Afrika Selatan yang tidak dapat percaya bahwa agamanya, Gereja Reformasi Belanda, mengajarkan sesuatu yang sangat membingungkan seperti Tritunggal sampai salah seorang dari Saksi-Saksi Yehuwa menjelaskan kepadanya dengan bukti tertulis bahwa Tritunggal memang membingungkan!” (w89 1/3 hlm. 5 Siapa Sebenarnya Pelayan-Pelayan Allah?)

Sangat menarik penggalan akhir dari kutipan di atas, “salah seorang dari Saksi-Saksi Yehuwa menjelaskan kepadanya dengan bukti tertulis bahwa Tritunggal memang membingungkan!” Ya, memang pada kenyataannya Saksi Yehuwa selalu mengatakan dan gemar membuktikan betapa membingungkannya ajaran ini.


Saksi memang gemar membuat orang bingung akan apa itu Tritunggal. Ini adalah hal yang paling tidak jujur yang pernah dilakukan Saksi Yehuwa: membuat orang bingung tentang pengertian atau definisi Tritunggal.

definisi Tritunggal dalam “Bertukar Pikiran”
“Tiga Pribadi dalam satu Allah”
“Doktrin utama agama-agama Susunan Kristen. Menurut Kredo Athanasia, ada tiga Pribadi ilahi (Bapak, Putra, Roh Kudus), masing-masing dikatakan kekal, mahakuasa, tidak ada yang lebih tinggi atau lebih rendah, setiap pribadi dikatakan sebagai Allah, tetapi semuanya adalah satu Allah….”



Ini adalah definisi Tritunggal yang benar. Akan tetapi, apa yang dijelaskan Organisasi mengenai Tritunggal? Organisasi memberikan pengertian ulang tentang Tritunggal yang berbeda dengan pengertian Tritunggal sesungguhnya:

w62 4/15 p. 235 par. 35 Christendom Has Failed God! After Her End, What?
“Tiga Allah dalam satu pribadi”
Christendom has copied the heathen, pagan nations of Asia in teaching that God is a trinity, three Gods in one Person
w51 1/1 p. 21 “Put Off Every Weight”)
“Tiga Allah yang setara”
Rejecting the supremacy of Almighty God, orthodox religion champions a pagan doctrine of a trinity of gods, not one supreme God, but three coequal ones
w61 2/15 p. 104 par. 9 Finding Joy for Everlasting Life
“Tiga Allah dalam satu Allah”
A “Holy Trinity” of three Gods in one God is also worshiped by most Catholic and Protestant sects, this having first been adopted as Catholic doctrine at the Nicene Council of A.D. 325.


Akankah Organisasi yang jujur memberikan “kesaksian dusta” akan lawannya?

(Amsal 18:13, TDB) Apabila seseorang menjawab suatu perkara sebelum mendengar, itu adalah kebodohan di pihaknya dan kehinaan.

(Keluaran 20:16, TDB) ”Jangan memberikan kesaksian yang tidak benar sebagai saksi tentang sesamamu.



*dikembangkan dan diadaptasi dari artikel “How the Watchtower Misrepresents the Doctrine of the Trinity”, oleh Robert M. Bowman Jr.

0 Silakan Berkomentar: