Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

HAL PERTAMA YANG DILAKUKAN ORANG YANG MENGASIHI TUHAN IALAH MEMBANGUN JEMAAT ALKITABIAH

Pada tanggal 5 April 1621, ada sebuah kejadian yang paling mengesankan dan sangat tajam dari semua momen yang ada di dalam sejarah Amerika. Itu adalah sebuah hari dimana sekelompok kecil dari Para Pengembara berdiri di tepi pantai dan menyaksikan MayFlower—kapal yang telah mereka naiki untuk datang dari Inggris ke Amerika—untuk menyaksikan kapal itu meninggalkan Pantai Plymouth dan berlayar ke samudera terbuka, untuk kembali ke Inggris, tanah kelahiran mereka.idak ada seorang pun dari Para Pengembara itu yang naik ke atasnya. Tidak seorang pun yang memilih untuk kembali pulang. Mereka tetap bertahan di padang liar. Sebab mereka telah membangun sebuah tatanan sosial yang baru yang berada di bawah Allah, dan menggunakan Inggris yang baru ini—Koloni Plymouth—sebagai basis bagi misi penginjilan dunia.

Mereka merupakan sebuah kelompok yang tidak biasa, Para Pengembara yang datang ke Amerika Baru. Mereka adalah orang-orang yang saleh dan memiliki komitmen. Mereka tidak memiliki apa-apa untuk kebaikan dunia ini. Tetapi mereka memiliki harta yang tak terkatakan di dalam kekayaan iman mereka kepada Allah.

Dan ketika mereka datang ke Amerika, mereka membawa Alkitab Versi King James bersama dengan mereka. Alkitab itu telah ditempatkan di dalam tangan mereka, yang diterjemahkan sembilan tahun lebih awal. Dan ketika mereka membangun keluarga mereka yang kecil, mereka menempatkan Alkitab sebagai pusat keluarga. Dan mereka berkumpul di sekitar Alkitab setiap hari di dalam doa, di dalam pembacaan Alkitab dan permohonan.

Hal selanjutnya yang mereka lakukan adalah membangun gereja mereka yang kecil dan pusat dari gereja itu adalah Alkitab, pengajaran dari Firman Allah. Dan hal yang ketiga yang mereka bangun adalah sekolah. Dan buku wajib di sekolah itu adalah Firman Tuhan yang kekal dan yang tanpa salah dan tidak ada salahnya.

Orang-orang baptis sudah mengukir sejarah Amerika, mereka datang untuk mengubah dan Allah pernah memberkati Amerika karena apa yang sudah dilakukan Amerika untuk Tuhan dan pekerjaanNya. Dimanapun orang baptis berada, hal pertama yang mereka lakukan ialah membangun jemaat yang Alkitabiah

0 Silakan Berkomentar: