Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Bahtera Nuh Mampu Tampung 2 Juta Domba

Para mahasiswa tahun keempat progam master di Departemen Fisika dan Astronomi Leicester University di Inggris, telah menghitung bahwa bahtera Nuh sebagaimana digambarkan dalam Alkitab dapat menampung berat sekitar 2,15 juta domba (“The Animals Could have Floated Two by Two according to Physicists,” University of Leicester, www2.le.ac.uk, April 3, 2014).
Penemuan ini dipublikasikan dalam Journal of Physics Topics, sebuah jurnal mahasiswa yang mendapat peer-review. Salah satu dari mahasiswa itu berkomentar, “Anda tidak menyangka bahwa Alkitab merupakan sumber informasi saintifik yang akurat, jadi saya pikir kami cukup terkejut ketika kami menemukan bahwa ini bisa terjadi.”

Siapa sangka! Bahtera Nuh memang sungguh besar.
“Bahtera itu memiliki kapasitas tampung yang sama dengan 522 kontainer standar untuk kereta (yang masing-masingnya bisa menampug 240 domba). Hanya 188 kontainer yang dibutuhkan untuk menamput 45.000 binatang ukuran domba, menyisakan tiga kali 104 kontainer, masing-masing untuk makanan, keluarga Nuh, dan “tempat lapang” bagi binatang-binatang” (Ryrie Study Bible).


Editor : Memang sungguh luar biasa bahtera yang Tuhan rancangkan untuk nuh buat. Bahtera ini dapat bertahan dari terjangan air bah yang tinggi nya melebihi pegunungan tertinggi dunia. Ruang dalam bahtera dapat menambung berbagai jenis hewan dan makanan yang cukup untuk mereka makan selama bumi masih direndam oleh air bah.
Sumber: Way of Life

0 Silakan Berkomentar: