Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

BENNY HINN NABI PALSU

Benny Hinn adalah salah satu nabi palsu Kharismatik. Hinn memulai perjalanan Kharismatiknya melalui "urapan" pengkhotbah wanita masa lalu Kathryn Kuhlman. Padahal KKR-KKR Kuhlman sering memberikan karakteristik berbahaya dan tidak alkitabiah seperti "rebah dalam roh". Dalam buku Hinn "Selamat Pagi Roh Kudus", ia menyaksikan perjumpaan pertama kali dengan fenomena kebaktian Kuhlman seperti ini,"Saya harus menemukannya…Saya ingin apa yang Kathryn Kuhlman miliki. Saya menginginkannya dengan setiap gairah dan semangat yang ada dalam diri saya" (Selamat Pagi Roh Kudus, hal 9-12). Hinn bahkan mengatakan sering berkunjung ke kuburan Kuhlman dan kuburan Aimee Semple McPherson (seorang pengkhotbah Pantekosta wanita) untuk menerima urapan dari tulang mereka.(Ibid., Hanegraaff, Counterfeit Revival, p. 172).

Pada hari minggu 30 April, empat orang meninggal di Nairobi, Kenya, selama "KKR Mujizat" Hinn (Reuters News Service, "Four Die Waiting for 'Miracle' Cures," May 4, 2000, mengutip the Kenya Times). Mereka diambil dari rumah sakit untuk disembuhkan dalam KKR penyembuhan Hinn, tetapi disana mereka justru meninggal. Alkitab tidak pernah mengatakan dimana ada orang yang meninggal ketika mereka berusaha menjangkau Yesus untuk kesembuhan! Lebih jauh lagi, "10 orang mengalami luka serius termasuk mengalami patah tulang setelah jatuh dari pohon untuk melihat pengkhotbah Amerika itu." TV Hinn juga merekam pelayanan di Kenya, dan memang terlihat banyak pengunjung disana.
Benny Hinn adalah salah satu tokoh yang mempunyai pengaruh besar pada "Kebangunan Rohani Tertawa" yang dimulai di Toronto Airport Church, Ontario, Canada, pada January 1994, dan telah menyebar ke seluruh dunia. Gembala gereja itu, John Arnott, dan istrinya, Carol, telah dengan sangat sungguh-sungguh "mencari jamahan khusus dari Allah" tetapi sedih sekali, mereka mengikuti nubuatan dan metode Kharismatik yang tidak Alkitabiah dari pada melihat dengan kuat pada kebenaran Alkitab. Mereka mengklaim bahwa Allah telah mengatakan kepada mereka untuk "mengumpulkan orang agar menerima urapan" Daripada mendefinisikan urapan Roh Kudus yang alkitabiah mereka memilih mendefinisikannya menurut teologi Word-Faith Pantekosta. Pada September 1992, mereka menghadiri beberapa KKR Benny Hinn di Mapleleaf Gardens, Toronto. Setelah Hinn berdoa untuk mereka, Carol Arnott mulai mengalami mabuk dalam roh sehingga dia harus diangkut secara khusus ke rumah dan untuk ditaruh ke tempat tidur. Hinn telah menghasilkan banyak nubuatan palsu. Contoh pada program keduanya di bulan April ia berkata: "Saya percaya -disini! Dengarkan: disini! Saya percaya bahwa Yesus, putera Allah menampakkan diri-Nya secara fisik dalam KKR dan kepada orang Kristen di seluruh dunia untuk membangunkan kita. Ia menampakkan diri setelah kebangkitan-Nya dan juga menampakkan diri sebelum kedatangan-Nya yang kedua kali!" (Benny Hinn, "This Is Your Day," April 2, 2000).
Ini jelas-jelas nabi palsu. Tidak ada satupun bagian Alkitab yang mengindikasikan bahwa Yesus Kristus akan menampakkan diri secara fisik kepada orang percaya atau kepada orang yang belum diselamatkan pada masa sekarang lebih dahulu dari masa kedatangan-Nya yang kedua kali. Faktanya adalah bahwa Yesus Tuhan telah memperingatkan tentang fakta tertentu yaitu banyak nabi palsu akan muncul di dunia di akhir jaman ini.

Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau: Lihat, Mesias ada di sana, jangan kamu percaya. Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan. (Mark 13:21,22) Benny Hinn adalah seorang nabi palsu dan pengajar firman Tuhan yang sangat berbahaya.

oleh Rev. Agusdy H. Dumais, STh, MBS live in Australia

0 Silakan Berkomentar: