Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

BUKTI ALKITAB FIRMAN ALLAH

Kata-kata dalam Alkitab memiliki kuasa bila dilaksanakan dengan sepenuh hati, kuasa dari kata-kata Alkitab membuat segala sesuatu tidak ada yang mustahil, ketidak-mustahilan dari kuasa kata-kata Alkitab inilah yang disebut dengan mujizat.

Orang-orang yang bersandar penuh pada Alkitab sebagai firman Allah akan melihat dan mengalami kuasa Allah dalam dirinya, sebaliknya orang-orang yang tidak sepenuhnya bersandar pada Alkitab sebagai firman Allah mereka tidak akan pernah mengalami kuasa Allah dalam hidupnya sehingga wajar mereka meragukan Alkitab sebagai firman Allah.

Ketidak-percayaan dan keraguan terhadap Alkitab sebagai firman Allah telah merasuki dalam kehidupan orang non kristen dan orang kristen liberal. Profesor-profesor liberal dengan beragam teori ingin membuktikan bahwa Alkitab bukan firman Allah. Untuk inilah saya akan membuktikan pada mereka dan pada Anda yang tidak mempercayai Alkitab sebagai firman Allah, bahwa Alkitab adalah firman Allah.

AKURAT DARI SUDUT ILMU PENGETAHUAN

Alkitab secara detail memberikan penjelasan mengenai awal mula alam semesta beserta segala isinya diciptakan, dan secara spesifik mengenai peradaban umat manusia di dunia ini dan tidak ada satu teori ilmiahpun yang dapat membantah kisah penciptaan Alkitab secara akurat. Teori evolusi yang bertentangan dengan Alkitab sebenarnya tidak dapat dikatakan sebagai teori ilmiah, karena lebih merupakan filsafat tentang asal usul hidup dan makna hidup.

Survival of the fittest atau seleksi ilmiah dari teori evolusi bukan saja bertentangan dengan Kejadian 1: 31 tetapi juga bertentangan dengan beberapa hukum dasar ilmu pengetahuan, misalnya hukum kedua dalam termodinamika yang menyatakan bahwa bila dibiarkan sendiri maka segala sesuatu cendrung menjadi kurang teratur, bukan menjadi lebih teratur atau menjadi lebih kompleks. Lagi pula DNA/ RNA manusia tidak dapat berevolusi, bagaimana mungkin manusia merupakan hasil evolusi? Inilah kekeliruan terbesar yang telah dibuat para Evolusionist.

Kepala Galileo Galilei murid Nicolaus Copernicus (1473-1543 M) dipenggal akibat pernyataannya bahwa bumi bulat, karena sebelumnya manusia memiliki gagasan bahwa bentuk bumi datar. Bila manusia mempercayai kata-kata Alkitab mustahil pernyataan Galileo Galilei dipersalahkan, karena Nabi Yesaya yang hidup sekitar th 740-700 SM atau sekitar dua ribu tahun sebelum pernyataan Galileo Galilei dipersalahkan, Yesaya telah menyatakan bahwa bumi bulat (Yesaya 40: 22) dengan akurat juga mengatakan bahwa bumi tergantung pada ketiadaan (Ayub 26: 7). Alkitab bukan buku ilmiah namun sangat akurat dalam pernyataan ilmiah karena Alkitab adalah firman Allah.

NUBUAT DIGENAPI SECARA AKURAT

Yesaya yang hidup abad kedelapan SM (740-700 SM) menubuatkan bahwa kota Babel akan binasa (Yesaya 13: 19) untuk selama-lamanya (Yesaya 14: 22-23), dibinasa oleh pasukan penyerbu yang akan mengeringkan sungai yang dipimpin raja yang bernama Koresh (Yesaya 44: 27-45: 2).

Dua ratus tahun sesudah nubuat nabi Yesaya itu, tanggal 5/6 Oktober 539 SM pasukan Persia yang dipimpin Koresh dengan sigap memindahkan aliran air sungai yang melintasi kota Babel sehingga menjadi dangkal dengan demikian pasukan Persia dapat berjalan didasar sungai untuk melewati tembok kota Babel yang mega untuk kemudian merebut dan membinasakan kota tersebut untuk selama-lamanya, (Buktinya sampai hari ini bekas kota Babel kuno tidak berpenghuni-kira-kira 80 km disebelah selatan Bagdad, Irak) seperti telah dinubuatkan nabi Yesaya dua ratus tahun sebelumnya.

Daniel yang hidup 500 tahun sebelum Yesus Kristus secara spesifik memberikan keterangan mengenai masa Bait Allah dipulihkan dan masa Mesias akan diurapi, serta akhir dari pemerintahan manusia.” Tujuh puluh kali tujuh masa telah ditetapkan atas bangsamu dan kotamu yang kudus, untuk melenyepkan kefasikan, untuk mengakhiri dosa,….” Daniel 9: 24.

Daniel 9: 25-27 mengklasifikasikan pembagian waktu secara spesifik yakni, selama 7 x 7 masa (tahun) Yerusalem akan dipulihkan dengan Koresh sebagai pemimpinnya (Yesaya 44: 27-28), 62 x 7 masa (tahun) kota itu akan dibangun dan sampai kedatangan yang diurapi sesudah itu Mesias akan disingkirkan, 1 x 7 masa (tahun) bangsa Israel akan mengalami kesusahan besar. Pengunaan masa dalam kalangan Yahudi sama artinya dengan tahun, jadi 1 masa sama dengan 1 tahun.

Sejak keluarnya firman, “Yerusalem akan dipulihkan” merupakan titik awal penghitungan. Kapan firman itu keluar? Menurut kitab Nehemia, firman untuk membangun kembali tembok Yerusalem terjadi pada tahun kedua puluh pemerintahan Raja Artashasta (Nehemia 2: 1, 5-8). Sejarawan dunia mencatatkan pemerintahan Artashasta dimulai pada tahu 475 SM, maka tahun ke-20 pemerintahan Artashasta ialah tahun 455 SM. Jadi titik awal pengenapan nubuat kitab Daniel adalah tahun 455 SM.

Nubuat Daniel menyebutkan 7 masa, juga 62 masa jadi jumlah seluruhnya adalah 69 masa sampai kedatangan Mesias. 69 x 7 masa (tahun) hasil adalah 483 tahun, jadi dari firman keluar sampai kedatangan Mesias ada 483 tahun.

Titik awal penghitungan dimulai tahun 455 SM. Firman keluar sampai Yerusalem dibangun kembali ada 7 x 7 masa (49 tahun) dimulai dari tahun 455 SM sampai 406 SM. Dari Yerusalem dibangun kembali sampai kedatangan Mesias ada 69 x 7 masa (434 tahun) dimulai dari tahun 406 SM sampai tahun 29 M, itulah waktunya Yesus Kristus dibaptis dan diurapi sebagai Mesias, Lukas 3: 1, 2, 21, 22. Dari tahun 455 SM sampai tahun 1 SM ada 454 tahun. Dari tahun 1 SM sampai tahun 1 M ada satu tahun, dan dari tahun 1 M sampai tahun 29 M ada 28 tahun. Jika ketiga angka dijumlahkan, hasilnya adalah 483 tahun, tepat seperti nubuat kitab Daniel.

Pengenapan 1 x 7 masa ditunda, sebab Israel telah mengeraskan hati dan membunuh Mesias raja mereka. Seperti yang dikatakan Rasul Paulus, …Israel menjadi tegar sampai jumlah yang penuh dari bangsa-bangsa lain telah masuk, Roma 11: 25. (Keterangan lebih lengkap mengenai bagian ini Anda dapat membaca tulisan saya Memahami Alkitab Secara Benar dan Tepat).

KESIMPULAN

Kita telah menyaksikan bagaimana ketepatan dan keakuratan Alkitab mengkaji sisi ilmu pengetahuan dan pengenapan nubuat dengan akurat. Tidak ada alasan lagi yang dapat membuat kita bisa menolak bahwa Alkitab adalah firman dari Allah penguasa alam semesta, hanya orang-orang bodoh yang tidak mau mempercayai Alkitab sebagai firman Allah.

Bila Alkitab berbicara ada Surga dan Neraka, maka Surga dan Neraka pasti ada. Dan bila Alkitab mencatat bahwa orang yang telah diselamatkan atau dilahirkan kembali akan masuk Surga (Lihat tulisan saya Engkau Harus Dilahirkan dari Air dan Roh), dan orang berdosa pasti masuk Neraka (Lihat tulisan saya Hari Pertama Orang Berdosa di Neraka), maka hal tersebut pasti digenapi. Ingatlah, semua yang dinubuatkan Alkitab pasti akan digenapi.

0 Silakan Berkomentar: