Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Akhirnya Virus Mobogenie dan Baidu PC Faster PUP hilang juga

Aplikasi Mobogenie for Windows dan Baidu PC Faster digolongkan sebagai PUP(Potentially Unwanted Program) yaitu Program yang tidak diharapkan tetapi ikut terinstal di pc tanpa kita sadari. Kadang kelengahan ini akibat tidak telitinya kita saat muncul EULA dimana ada option pilihan yang sudah tercontreng. Dalam banyak kasus pengguna komputer yang terinstal Mobogenie tidak merasa menginstal program ini dan tahu-tahu sudah ada di komputernya.
 
Baidu Browser

Mobogenie tidak masuk kategori virus tetapi ia memiliki banyak aktivitas tidak menyenangkan malicious seperti rootkit yang menanamkan dirinya sangat dalam ke dalam sistem operasi sehingga sangat sulit diuninstal, browser hijacking dan mengintervensi pengalaman pengguna demi kepentingannya. Jadi lebih tepat dikategorikan sebagai PUP (Potentially Unwanted Program). Mobogenie memiliki dua versi, versi Windows yang bisa di instalkan pada komputer dan versi Android yang hanya bisa diinstalkan pada perangkat Android. Mobogenie versi Windows yang tergolong PUP ini biasanya ikut menginstalkan dirinya bersama-sama dengan freeware lainnya. Mobogenie dan Baidu PC Faster ikut menginstalkan diri bersama dengan program freeware Bluestack.




 Mobogenie

Cara menghapus dari PC :
Control Panel Add/Remove Program Bila masih tidak bisa hilang juga, gunakan Program Free Adwcleaner versi 3.021
link Download : Free_Adwcleaner_v.3.021

Adwcleaner ini akan menghapus semua : PUP Rootkit Malware Addons di Mozilla seperti idmmzcc (Internet Download Manager) dan toolbar@alexa.co

0 Silakan Berkomentar: